Selasa, 04 Februari 2014

Matematika is fun




Mungkin bagi sebagian besar siswa, mata pelajaran yang paling sulit dan ditakuti adalah Matematika.
Matematika sulit? Kalau memang sulit kenapa tidak dipelajari dengan lebih keras saja? Dengan begitu semua bisa kesulitan bisa teratasi kan?

Hmm.... Semua pertanyaan itu memang sangat mudah di ucapkan, namun susah untuk dilaksanakan, betul? Semua siswa pasti ingin pintar matematika, tapi beberapa siswa biasanya hanya tidak mau belajar lebiih lama, lebih keras dan latihan lebih banyak. Kenapa? Pasti jawabannya macam – macam. Ada yang blang malas, pusing, bosan, susah dan lain lain, yang padahal semua jawaban itu menghambat kemajuan kita sebagai siswa dalam memahami matematika dengan baik. 

Sebenarnya matematika, jika dipelajari dengan sungguh – sungguh secara rutin akan menjadi suatu pelajaran yang sangat menyenangkan. Gak percaya? Kalau kamu lihat lebih jauh, matematika tak lebih sebagai sebuah permainan ( Game ) loh. Jika seseorang bisa menyelesaikan sebuah permainan, ia pasti akan merasa sangat senang. Begitu juga dengan matematika, jika seseorang bisa menjawab benar suatu soal matematika dengan susah payah, pastilah ia akan merasa senang. Oleh karena itu,marilah mulai sekarang lakukan hal berikut :
1.       Ubah persepsi kalau matematika itu sulit menjadi asik dan menantang
2.       Ubah mindset bahwa mengerjakan soal matematika yang sulit layaknya seperti bermain sebuah permainan ( Game )
3.       Berlatihlah secara rutin
4.       Jangan membenci pelajaran matematika, meskipun diajar oleh guru yang tidak disukai. Menariknya matematika pada materi nya, bukan pada siapa yang menyampaikannya.
5.       Buang jauh perasaan takut dengan matematika, ganti dengan perasaan menikmati dengan penuh rasa senang

Selamat mencoba ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar